https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/
SATUAN PENGAWAS INTERNAL UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA TINGKATKAN KUALITAS AUDIT MUTU INTERNAL MELALUI STUDI BANDING KE UNIVERSITAS PASUNDAN – Universitas Perjuangan Tasikmalaya

SATUAN PENGAWAS INTERNAL UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA TINGKATKAN KUALITAS AUDIT MUTU INTERNAL MELALUI STUDI BANDING KE UNIVERSITAS PASUNDAN

24 November 2023 Tasikmalaya – Satuan Pengawas Internal Universitas Perjuangan Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan studi banding yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas audit mutu internal non-akademik dan tata kelola universitas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi Universitas Pasundan Bandung, sebagai tempat studi banding dalam hal audit mutu internal.

Studi banding yang berlangsung pada tanggal 24 November 2023 ini dilaksanakan oleh tim dari satuan pengawas internal Universitas Perjuangan Tasikmalaya, yang dipimpin oleh Kepala Satuan Pengawas Internal, Bapak Ir. H. Tarlan, M.Pd. Tim SPI UNPER  mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar informasi dengan tim pengawas internal Universitas Pasundan, yang telah berhasil menerapkan praktik-praktik terbaik dalam bidang audit mutu internal non-akademik dan tata kelola.

Ketua BPI UNPAS  Dr. drh. Nia Nurdiani, M.Si. menyambut hangat delegasi dari Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Beliau menyatakan kegembiraannya atas inisiatif universitas lain untuk meningkatkan kualitas pengawasan internal, yang dianggap sebagai langkah krusial dalam memastikan kualitas dan keberlanjutan institusi pendidikan tinggi.

Diskusi utama pada studi banding ini berfokus pada teknis audit mutu internal non-akademik dan tata kelola. Para peserta membagikan pengalaman, tantangan, dan strategi yang telah mereka terapkan di institusi masing-masing. Tim pengawas internal Universitas Pasundan memberikan wawasan mendalam tentang langkah-langkah praktis yang dapat diambil untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas audit mutu internal, serta memastikan kepatuhan terhadap standar tata kelola yang berlaku.

Bapak Ir. H. Tarlan, M.Pd. sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal Universitas Perjuangan Tasikmalaya, menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama antar-universitas dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen dan pengawasan internal. “Studi banding ini memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam bagi kita. Kami berharap dapat menerapkan pembelajaran dari Universitas Pasundan guna memperkuat sistem audit mutu internal di Universitas Perjuangan Tasikmalaya,” ungkapnya.

Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam upaya Universitas Perjuangan Tasikmalaya untuk terus meningkatkan mutu internalnya, sejalan dengan komitmen untuk memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas dan sesuai dengan standar terbaik.

 

HUMAS UNPER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://fkip.uki.ac.id/css/spulsa/ https://feb.uki.ac.id/img/spulsa/ https://sipepeling.madiunkab.go.id/zeus/ https://silayar.ut.ac.id/report/spulsa/ https://jurnal.akjp2.ac.id/tools/ https://dinsosapp.madiunkota.go.id/svg/codexploit_configs/gacor/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://aceh.lan.go.id/wp-content/themes/img/ https://elearning.uinsatu.ac.id/h5p/sgacor/