https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/
KOLABORASI UNPER DAN UBP KARAWANG GELAR WORKSHOP KOMPUTASI UNTUK MAHASISWA FARMASI UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG – Universitas Perjuangan Tasikmalaya

KOLABORASI UNPER DAN UBP KARAWANG GELAR WORKSHOP KOMPUTASI UNTUK MAHASISWA FARMASI UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

Karawang, 2 Desember 2023 – Universitas Buana Perjuangan Karawang menjadi tempat pelaksanaan Workshop Komputasi yang mengangkat tema “Penambahan Molekuler dan Prediksi Farmakokinetik Turunan Alkaloid sebagai Kandidat Anti Kanker Payudara”. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Universitas Perjuangan Tasikmalaya dan Universitas Buana Perjuangan Karawang yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam aplikasi komputasi pada bidang farmasi.

Pemateri utama pada workshop ini adalah Dr. Richa Mardianingrum, M.Si, seorang Dosen dari Program Studi Farmasi Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Dr. Richa membahas secara mendalam tentang penambahan molekuler dan prediksi farmakokinetik turunan alkaloid sebagai kandidat anti kanker payudara, menyajikan wawasan baru yang relevan dengan perkembangan ilmu farmasi terkini.

Selain itu, Dr. Ruswanto, M.Si, Rektor Universitas Bhakti Tunas Husada, juga turut berkontribusi sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Dalam sesi presentasinya, Dr. Ruswanto memberikan perspektif luas mengenai peran komputasi dalam pengembangan obat anti kanker payudara serta relevansinya dalam konteks kesehatan masyarakat.

Masing-masing pemateri juga membawa instruktur dari lingkungan akademisnya untuk memberikan pelatihan praktis kepada peserta. Mahasiswa dari Program Studi Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang sangat antusias mengikuti workshop ini, menyadari pentingnya penerapan teknologi komputasi dalam riset farmasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang. Mereka mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para pemateri, membahas isu-isu terkini dalam pengembangan obat, dan mendapatkan wawasan tentang peluang karier di bidang farmasi.

“Workshop ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kolaborasi antarperguruan tinggi dan mendukung pengembangan sumber daya manusia yang unggul di bidang farmasi,” ungkap Dr. Richa Mardianingrum, M.Si.

Diharapkan, keberhasilan workshop ini dapat menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas riset dan pengembangan di bidang farmasi, serta membuka peluang kerja sama lebih lanjut antar perguruan tinggi dalam menghadapi tantangan kesehatan global.

HUMAS UNPER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Silahkan Pilih Help Desk sesuai tujuan anda. Terimakasih!
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 1
Call Center 1
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 2
Call Center 2
Available
https://fkip.uki.ac.id/css/spulsa/ https://feb.uki.ac.id/img/spulsa/ https://sipepeling.madiunkab.go.id/zeus/ https://silayar.ut.ac.id/report/spulsa/ https://jurnal.akjp2.ac.id/tools/ https://dinsosapp.madiunkota.go.id/svg/codexploit_configs/gacor/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://aceh.lan.go.id/wp-content/themes/img/ https://elearning.uinsatu.ac.id/h5p/sgacor/