https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/
KUNJUNGAN DIREKTORAT PEMANFAATAN RISET DAN INOVASI PADA KEMENTIAN/LEMBAGA, MASYARAKAT , DAN UMKM BRIN KE KAMPUS UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA: TAWARKAN PROGRAM FIAR & FUMI UNTUK MENUNJANG KEBERHASILAN RISET DAN INOVASI BAGI MASYARAKAT – Universitas Perjuangan Tasikmalaya

KUNJUNGAN DIREKTORAT PEMANFAATAN RISET DAN INOVASI PADA KEMENTIAN/LEMBAGA, MASYARAKAT , DAN UMKM BRIN KE KAMPUS UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA: TAWARKAN PROGRAM FIAR & FUMI UNTUK MENUNJANG KEBERHASILAN RISET DAN INOVASI BAGI MASYARAKAT

Tasikmalaya – Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi Pada Kementian/Lembaga, Masyarakat , dan UMKM Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Perjuangan Tasikmalaya pada hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara BRIN dan perguruan tinggi guna mendukung keberhasilan riset dan inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya, perwakilan Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi Pada Kementian/Lembaga, Masyarakat , dan UMKM BRIN menyampaikan pentingnya peran universitas dalam menghasilkan riset dan inovasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional. Beliau mengakui potensi besar yang dimiliki oleh Universitas Perjuangan Tasikmalaya dalam menghasilkan penelitian yang relevan dan inovatif.

Selama pertemuan dengan jajaran pimpinan universitas, pihak BRIN memperkenalkan program unggulan Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi Pada Kementian/Lembaga, Masyarakat , dan UMKM BRIN, yaitu Fasilitasi Inovasi Akar Rumput (FIAR) dan Fasilitasi Usaha Mikro Berbasis Iptek (FUMI). Program FIAR ditujukan untuk mendukung penelitian yang dilakukan oleh BRIN kemudian digunakan oleh masyarakat, sementara FUMI dirancang untuk memberikan dukungan kepada masyarakat untuk meningkatkan hasil temuannya supaya dapat dikembangkan dengan baik.

“Program FIAR dan FUMI ini merupakan langkah konkret dari BRIN untuk mendukung keberhasilan riset dan inovasi di tingkat perguruan tinggi. Kami berharap universitas-universitas di Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kolaborasi anatara lembaga baik pemerintah ataupun akademisi dan memajukan riset yang memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Prof. Dr. H. Yus Darusman, M.Si, menyambut baik kunjungan Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi Pada Kementian/Lembaga, Masyarakat , dan UMKM BRIN serta program-program yang ditawarkan. Beliau menegaskan komitmen universitasnya dalam mendukung riset dan inovasi yang dapat memberikan solusi nyata untuk permasalahan masyarakat.

“Kami berterima kasih atas perhatian BRIN terhadap pengembangan riset dan inovasi di lingkungan perguruan tinggi. Program FIAR dan FUMI akan menjadi tambahan nilai bagi pengembangan kapasitas riset di Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Kami siap untuk berkolaborasi dan berkontribusi lebih besar dalam meningkatkan kualitas riset di Indonesia,” ujar Prof. Dr. H. Yus Darusman, M.Si.

Diharapkan, kolaborasi ini dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya untuk aktif terlibat dalam pengembangan riset dan inovasi di Indonesia.

 

Humas UNPER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://fkip.uki.ac.id/css/spulsa/ https://feb.uki.ac.id/img/spulsa/ https://sipepeling.madiunkab.go.id/zeus/ https://silayar.ut.ac.id/report/spulsa/ https://jurnal.akjp2.ac.id/tools/ https://dinsosapp.madiunkota.go.id/svg/codexploit_configs/gacor/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://aceh.lan.go.id/wp-content/themes/img/ https://elearning.uinsatu.ac.id/h5p/sgacor/