https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/
UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA DAN ASOSIASI AGRIBISNIS INDONESIA TANDATANGANI KERJA SAMA UNTUK PENINGKATAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI SERTA PENINGKATAN SDM DALAM BIDANG PERTANIAN – Universitas Perjuangan Tasikmalaya

UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA DAN ASOSIASI AGRIBISNIS INDONESIA TANDATANGANI KERJA SAMA UNTUK PENINGKATAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI SERTA PENINGKATAN SDM DALAM BIDANG PERTANIAN

Tasikmalaya, 22 November 2023 – Universitas Perjuangan Tasikmalaya dan Asosiasi Agribisnis Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan sumber daya manusia dibidang pertanian. Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 November 2023 di Ballroom Hotel Dhika Serenity, Jatinangor, Jawa Barat.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Prof. Dr. H. Yus Darusman, M.Si., serta Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Andri Kusmayadi, M.Sc. Turut hadir juga seluruh anggota Asosiasi Agribisnis Indonesia sebab kegiatan ini dilangsungkan bersamaan dengan Munas AAI serta beberapa dosen serta yang turut menyaksikan momen penting ini.

Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya menyampaikan bahwa kerja sama ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang pertanian. “Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan sektor pertanian di Indonesia, sejalan dengan misi dan visi Universitas Perjuangan Tasikmalaya,” kata Prof. Dr. H. Yus Darusman.

Sementara itu, Dr. Ir. Andri Kusmayadi, M.Sc., Dekan Fakultas Pertanian, menekankan pentingnya sinergi antara universitas dan industri dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang agribisnis. “Kerja sama ini akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan industri agribisnis saat ini,” ungkapnya.

Asosiasi Agribisnis Indonesia juga memberikan apresiasi atas inisiatif Universitas Perjuangan Tasikmalaya untuk mengembangkan kerja sama ini. Perwakilan asosiasi menyatakan, “Kami yakin bahwa melalui kolaborasi ini, akan lahir inovasi dan ide-ide baru yang dapat mendorong pertumbuhan sektor agribisnis di Tanah Air.”

Kerja sama ini mencakup berbagai program, seperti pertukaran penelitian, pelatihan, serta pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri agribisnis. Diharapkan bahwa hasil kerja sama ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan daya saing lulusan dalam menghadapi tantangan global di sektor pertanian.

Penandatanganan kerja sama ini bukan hanya sebagai simbol kolaborasi antara Universitas Perjuangan Tasikmalaya dan Asosiasi Agribisnis Indonesia, tetapi juga sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

 

HUMAS UNPER 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Silahkan Pilih Help Desk sesuai tujuan anda. Terimakasih!
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 1
Call Center 1
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 2
Call Center 2
Available
https://fkip.uki.ac.id/css/spulsa/ https://feb.uki.ac.id/img/spulsa/ https://sipepeling.madiunkab.go.id/zeus/ https://silayar.ut.ac.id/report/spulsa/ https://jurnal.akjp2.ac.id/tools/ https://dinsosapp.madiunkota.go.id/svg/codexploit_configs/gacor/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://aceh.lan.go.id/wp-content/themes/img/ https://elearning.uinsatu.ac.id/h5p/sgacor/