https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/
DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI PRODI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA LAKUKAN ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI OLEH BAN PT – Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI PRODI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA LAKUKAN ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI OLEH BAN PT

Tasikmalaya, 1 Februari 2024 – Universitas Perjuangan Tasikmalaya menggelar Asesmen Lapangan dalam rangka akreditasi program studi Agribisnis Fakultas Pertanian. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dimulai sejak tanggal 29 – 31 Januari 2024, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan kesesuaian program studi dengan standar nasional.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini adalah Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya beserta jajaran pimpinan fakultas dan staff pengajar. Acara dimulai dengan sambutan dari Rektor yang menekankan pentingnya akreditasi dalam meningkatkan daya saing universitas serta komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

Selain itu, hadir pula Ketua Asesor, Dr. Ir. Mais Ilsan, M.P. dari Universitas Muslim Indonesia dan Ir. Bina Untewati, M.P. dari Politeknik Negeri Lampung, yang memberikan sambutan serta arahan kepada peserta. Kedua asesor ini membawa pengalaman luas dalam bidang agribisnis dan akreditasi pendidikan tinggi.

Selama proses asesmen, berbagai aspek dievaluasi termasuk kurikulum, tenaga pengajar, sarana dan prasarana, serta capaian pembelajaran. Para asesor melakukan peninjauan lapangan dan diskusi terbuka dengan mahasiswa, dosen, dan staf administrasi untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif tentang kondisi program studi tersebut.

Dr. Ir. Mais Ilsan dan Ir. Bina Untewati memberikan umpan balik konstruktif yang dapat dijadikan sebagai masukan untuk perbaikan dan pengembangan di masa mendatang. Kegiatan ini dijalankan dengan hidmat dan kerjasama antara tim asesor dan pihak Universitas Perjuangan Tasikmalaya.

Ketua tim asesor, Dr. Ir. Mais Ilsan, menyatakan kepuasannya terhadap kesiapan dan komitmen yang ditunjukkan oleh Program Studi Agribisnis Universitas Perjuangan Tasikmalaya dalam menjalani proses akreditasi. Dia juga menekankan pentingnya kesinambungan dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk mencapai standar yang lebih tinggi.

Kegiatan asesmen lapangan ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Perjuangan Tasikmalaya serta menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Proses selanjutnya akan melibatkan analisis hasil asesmen untuk melakukan perbaikan dan peningkatan yang dibutuhkan guna memenuhi standar akreditasi nasional.

 

HUMAS UNPER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Silahkan Pilih Help Desk sesuai tujuan anda. Terimakasih!
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 1
Call Center 1
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 2
Call Center 2
Available
https://fkip.uki.ac.id/css/spulsa/ https://feb.uki.ac.id/img/spulsa/ https://sipepeling.madiunkab.go.id/zeus/ https://silayar.ut.ac.id/report/spulsa/ https://jurnal.akjp2.ac.id/tools/ https://dinsosapp.madiunkota.go.id/svg/codexploit_configs/gacor/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://aceh.lan.go.id/wp-content/themes/img/ https://elearning.uinsatu.ac.id/h5p/sgacor/