https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://fateta.ilearn.unand.ac.id/terbaru/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://tos.dephub.go.id/maxwin/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/app/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/https://litmas.ar-raniry.ac.id/system/demo-gratis/https://elearning.umsu.ac.id/report/log/https://pusatbahasa.hamzanwadi.ac.id/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/
SUKSESNYA KOLABORASI UPT BIMBINGAN KARIR DAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA DALAM MENGGELAR BIMBINGAN TEKNIS BAGI CALON DOSEN PEMBIMBING PKM DAN P2MW – Universitas Perjuangan Tasikmalaya

SUKSESNYA KOLABORASI UPT BIMBINGAN KARIR DAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS PERJUANGAN TASIKMALAYA DALAM MENGGELAR BIMBINGAN TEKNIS BAGI CALON DOSEN PEMBIMBING PKM DAN P2MW

Tasikmalaya, 22 Januari 2024 – Universitas Perjuangan Tasikmalaya menggelar kegiatan Bimbingan Teknis bagi para dosen yang bertindak sebagai pembimbing dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan dengan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

Acara yang berlangsung di Auditorium Gd. Mashudi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Bapak Dr. Ir. H. Yadi Heryadi, M.Sc. Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi dan dorongan kepada para dosen agar terus mengembangkan potensi diri dengan menjadi pembimbing dalam kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), khususnya terkait dengan PKM dan P2MW.

“Penting bagi kita sebagai pendidik untuk ikut serta dalam membimbing mahasiswa dalam mewujudkan ide-ide kreatif dan mengembangkan jiwa wirausaha. Melalui kegiatan PKM dan P2MW, kita turut berkontribusi dalam mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ujar Bapak Yadi Heryadi.

Pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Sc., Ph.D., yang berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia. Dalam sesi pemaparannya, Prof. Akhmad Fauzy membahas berbagai strategi pembimbingan yang efektif dalam mendukung mahasiswa dalam merancang dan mengimplementasikan Program PKM dan P2MW.

“Hal ini bukan hanya tentang memberikan pengetahuan, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berinovasi dan mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka,” ungkap Prof. Akhmad Fauzy.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan dosen dari berbagai fakultas di Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan tanya jawab, sehingga tercipta suasana yang interaktif dan penuh inspirasi. Diharapkan, melalui bimbingan teknis ini, para dosen pembimbing dapat lebih siap dan mampu memberikan arahan yang optimal kepada mahasiswa dalam mewujudkan Program PKM dan P2MW yang berkualitas.

Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan, Dr. Geri Syahril Sidik, M.Pd., menyatakan rasa terima kasihnya atas antusiasme dan partisipasi aktif para dosen dalam kegiatan ini. “Kami berharap melalui kerja sama ini, akan semakin banyak program- program mahasiswa yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Bimbingan Teknis ini menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan kualitas pembimbingan mahasiswa di Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Semangat kolaborasi antar-unit di kampus ini diharapkan akan terus tumbuh, memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi pengembangan potensi mahasiswa, serta memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

 

Humas UNPER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim support kami siap menjawab pertanyaan Anda. Silahkan Pilih Help Desk sesuai tujuan anda. Terimakasih!
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 1
Call Center 1
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Call Center 2
Call Center 2
Available
https://fkip.uki.ac.id/css/spulsa/ https://feb.uki.ac.id/img/spulsa/ https://sipepeling.madiunkab.go.id/zeus/ https://silayar.ut.ac.id/report/spulsa/ https://jurnal.akjp2.ac.id/tools/ https://dinsosapp.madiunkota.go.id/svg/codexploit_configs/gacor/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://aceh.lan.go.id/wp-content/themes/img/ https://elearning.uinsatu.ac.id/h5p/sgacor/